Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tingkatan Prokes, Polresta Mojokerto Show Of Force Pasukan Pamor Keris

Show Of Force Pasukan Pamor Keris Polresta Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kota Mojokerto, Polresta Mojokerto meluncurkan pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat). Apel gelar pasukan digelar di Lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto.

Patroli akan dilakukan secara rutin, guna mencegah masuknya varian Omicron di Kota Mojokerto, khususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak se-Jatim tersebut dihadiri Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kabupaten dan Kota Mojokerto Dandim 0815 Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari diwakili oleh Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo memimpin apel. Turut hadir Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra dan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama PJU dan personel gabungan dari TN/Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Mojokerto.

“Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur sudah dilakukan beberapa inovasi-inovasi seperti monitoring karantina presisi yang diprakarsai oleh Polri. Selain itu, saat ini Polda Jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya akan membentuk Tim Patroli Bermotor yang diberi nama Pamor Keris,” ungkapnya, Senin (24/1/2022).

Tugas pokok dari pasukan Pamor Keris adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan (prokes) sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah Jawa Timur. Kegiatan tersebut menindaklanjuti Inmendagri Nomor 1 Tahun 2022.

Show Of Force Pasukan Pamor Keris Polresta Mojokerto. [Foto : ist]
“Yakni tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat) dan antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron. Harapannya agar Kepala Daerah dapat mendukung kegiatan ini dengan mengerahkan personelnya untuk membantu TNI/Polri dalam rangka preemtif dan preventif penegakan prokes masyarakat di wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Diharapkan tim yang dibentuk bisa memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dan cipta kondis dalam kamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Timur. Usai Apel, dilanjutkan dengan Show Of Force dengan rute di wilayah Kota Mojokerto sebagai bentuk informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan menambahkan, TNI/Polri Pemerintah Daerah (Pemda) hadir dalam rangka pencegahan virus varian baru Omicron dan cipta kondisi Harkamtibmas di Mojokerto. “Kita gelar Show Of Force untuk memberitahu kepada masyarakat ada tim yang akan memantau prokes,” tambahnya.

Show Of Force mengambil start Mapolresta – Simpang Benteng ke Utara – Jalan Gajah Mada – Simpang Pemuda ke kiri – Simpang BRI lama ke kiri – Simpang KFC – Jalan A Yani – Jalan Mojopahit – Simpang Miji dan ke Mapolresta Mojokerto. Ada sebanyak 300 personel gabungan yang dilibatkan dalam tim tersebut. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar