Pendidikan & Kesehatan

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Malang Sebesar 85 Persen

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengungkapkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya sebesar 85 persen. Tingkat kesembuhan ini seiring dengan jumlah penambahan pasien positif Covid-19 hanya di bawah angka 10 per hari dalam tiga pekan terakhir.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, angka kesembuhan di Kota Malang hampir sama dengan angka kesembuhan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Meski sudah di angka 85 persen Pemkot Malang berharap presentase tingkat kesembuhan semakin besar.

“Angka kesembuhan pasien COVID-19 kita sekarang sudah hampir sama dengan provinsi Jawa Timur. Sudah di angka 85 persen. Tapi perlu ditingkatkan karena angka kesembuhan masih di bawah Provinsi 86,7 persen,” ujar Sutiaji, Selasa, (20/10/2020).

Data Covid-19 di Kota Malang saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1.937 jiwa. Sebanyak 1.702 telah dinyatakan sembuh, 191 orang meninggal dunia, sementara 44 jiwa masih dalam pemantauan atau isolasi.

Selain tingkat kesembuhan. Tingkat kedisiplinan warga menggunakan masker sebanyak 90 persen. Untuk itu, Pemerintah Kota Malang akan terus melakukan sosialisasi 3 M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Sudah sekitar 90 persen yang pakai masker. Masih ada sisa 10 persen yang belum disiplin. Tapi masker hanya tanda disiplin saja. Harus terus dilakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar