Pendidikan & Kesehatan

Timbulkan Kerumunan, Kerapan Sapi di Sumenep Dibubarkan

Sumenep (beritajatim.com) – Kerapan sapi di Lapangan Giling, Kabupaten Sumenep, jelang Piala Presiden 2020 terpaksa dibubarkan karena menimbulkan kerumunan massa.

“Iya, benar. Sore tadi memang kerapan sapi di Lapangan Giling dibubarkan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (26/10/2020).

Ia menjelaskan, proses pembubaran kerapan sapi itu dilakukan sendiri oleh pihak panitia, setelah sebelumya dipanggil oleh Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

“Kerapan tadi sore itu tidak berizin. Setelah diberi pemahaman oleh pak Kapolres, akhirnya pihak panitia menyadari. Apalagi saat ini Sumenep kan masih belum zona hijau. Jadi harus benar-benar dijaga, tidak boleh ada kerumunan,” terangnya.

Pada proses pembubaran kerapan sapi itu, panitia didampingi Polsek kota dan Kasat Reskrim Polres Sumenep.

“Kerapan sapi itu boleh dilaksanakan kalau Sumenep sudah zona hijau. Sekarang ini masih zona orange dengan resiko sedang untuk penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep mencapai 637 kasus terkonfirmasi positif, 506 selesai menjalani isolasi, dan 35 pasien meninggal dunia.[tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar