Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tim Satgas Pamekasan Gencar Sosialisasikan Penerapan Protokol Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Personil gabungan yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, gencar sosialisaikan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona.

Salah satunya dengan sosialisasi bahaya pandemi Covid-19, semisal himbauan mengenakan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di berbagai pusat keramaian semisal pasar dan lainnya. Termasuk himbauan agar selalu menerapkan jaga jarak alias physical distancing.

“Sosialisasi berupa himbauan kepada para pedagang, pengumuman pasar ini kita lakukan sebagai langkah antisipatif, sekaligus upaya mencegah penyebaran virus corona khususnya di kabupaten Pamekasan,” kata salah satu personil dari unsur Satpol-PP Pamekasan.

Tidak hanya dilakukan bagi para pengunjung maupun pedagang di pasar, hal serupa juga dilakukan bagi para pengendara kendaraan bermotor. Bahkan mereka juga membagikan masker secara gratis bagi para pengguna jalan. “Himbauan serupa juga kami lakukan bagi para pengendara motor agar selalu mengenakan masker,” ungkapnya.

“Dari itu kami mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, sekaligus sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Harapannya semoga masyarakat memiliki komitmen yang sama dan wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (1/8/2020) kemarin. Terdapat sebanyak 242 orang dinyatakan positif Covid-19, meliputi sebanyak 44 orang tengah dalam perawatan, 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 171 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status Suspect terdata sebanyak 779 orang, terdiri dari sebanyak 70 orang dalam pengawasan, 40 orang meninggal dunia, serta sebanyak 669 orang dinyatakan sembuh atau Negatif Covid-19. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar