Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tim Satgas Mulai Terapkan ‘Gerakan Pamekasan Bermasker’

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, mulai menerapkan ‘Gerakan Pamekasan Bermasker’ guna mengangisipsi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona di wilayah setempat.

Gerakan tersebut sebagai dilakukan sebagai bentuk dukungan secara langsung terhadap program serupa yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun provinsi Jawa Timur. Sekaligus melibatkan instansi samping seperti Kodim 0826 dan Polres Pamekasan, serta sejumlah instansi lainnya.

Gerakan Pamekasan Bermasker tersebut secara resmi diluncurkan di area Terminal Ronggosukowati, Selasa (10/8/2020) kemarin. “Gerakan Pamekasan Bermasker ini merupakan saat satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Pamekasan,” kata Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Akmalul Firdaus, Rabu (12/8/2020).

“Selain itu, Gerakan Pamekasan Bermasker ini juga kita lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Timur, akan pentingnya mengenakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan,” ungkap Akmalul.

Masyarakat Pamekasan mendapat bantuan masker dari Tim Satgas Covid-19 Pamekasan.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar selalu mematuhi imbauan dari pemerintah, tujuannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah seperti menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 253 orang. Meliputi sebanyak 22 orang dalam perawatan, 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 204 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 791 orang, meliputi sebanyak 62 orang tengah dalam pengawasan, sebanyak 42 orang meninggal dunia, serta sebanyak 687 orang dinyatakan selesai atau Negatif Covid-19. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar