Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tim Satgas Gencar Lakukan Program Vaksinasi di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Guna meningkatkan imunitas tubuh atau yang biasa disebut herd immunity dari wabah virus corona, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan menggencarkan program vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Hal tersebut dilakukan sejak beberapa hari terakhir dengan melibatkan tim satgas yang berasal dari berbagai instansi berbeda, di antaranya TNI-Polri, Pemkab Pamekasan, serta sejumlah relawan yang disebar di beberapa titik berbeda di wilayah setempat.

“Hari ini, giat vaksinasi dilaksanakan di lima titik berbeda. Meliputi Pos Terminal Kargo Tlanakan, Terminal Lama Jl Stadion, Pos Arek Lancor, Pos Hotel FrontOne, serta Pos SMK Negeri 2 Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah, Rabu (6/10/2021).

Giat vaksinasi tersebut dilakukan menyusul adanya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang diterapkan di daerah Jawa-Bali. Sekaligus sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Bahkan dalam giat vaksinasi tersebut juga diterapkan sistem penyekatan khusus bagi para pengendara yang melintas di titik tertentu. “Penyekatan merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mewujudkan kekebalan tubuh (herd immunity) untuk menekan Covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, tim satgas setempat juga melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi masker secara gratis bagi para pengendara. Khususnya mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker ataupun mereka yang melanggar protokol kesehatan.

“Jadi selain kegiatan penyekatan dan vaksinasi, kita juga melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi masker gratis bagi para pengendara. Khususnya mereka yang tidak memakai masker saat bekendara,” sambung Polwan yang akrab disapa Bu Nining.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau seluruh personil dari Tim Satgas Penanganan Covid-19, agar selalu mengedepankan sikap humanis saat bertugas di lapangan. “Anggota yang bertugas di lapangan juga harus bersikap humanis dan melaksanakan tugas sesuai SOP (Standar Operasional Operasi),” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar