Pendidikan & Kesehatan

PAM Pemilu 2019

Tim Medis Cek Kesehatan Anggota Polri dan TNI

Lumajang (beritajatim.com) – Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengerahkan tim medis RS Bhayangkara untuk mengecek kesehatan para tim keamanan saat bertugas di PPK. Hal ini terkait adanya sejumlah anggota Polri meninggal dunia saat melakukan tugas pengamanan Pemilu 2019.

“Saya tak ingin di Lumajang terjadi pada anggota Polri dan TNI,” kata Arsal pada wartawan di PPK Kota Lumajang, Sabtu(20/4/2019).

Menurut dia, para petugas dari TNI, Polri dan Linmas tak henti menjaga suara suara dari mulai pendistribusian surat suara hingga usai pencoblosan. Sehingga, kondisi fisik diperkiraan bisa melemah dan mempengaruhi kesehatan. “Kita cek kondisi fisik semua anggota keamanan,” paparnya.

10 anggota Polri meninggal dunia saat PAM Pemilu 2019 disebabkan faktor kelelahan dan kecelakaan saat   pengawalan kota suara. Kemudian, ada anggota Limas yang menjaga TPS dan PPS harus tutup usia. “Di Lumajang ada 2 orang, semoga mereka dilindungi Allah,” ungkapnya.

Para anggota Polri dan TNI yang diperiksa tim medis satu persatu. Jika ditemukan kondisi kurang fit diberi vitamin dan surat keterangan untuk diberitahukan pada pimpinan diatasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar