Pendidikan & Kesehatan

Tim IT Siapkan Proses Wisuda Hibrid Untag ke 122, Wisuda Berjalan Lancar

Surabaya (beritajatim.com) – Untag Surabaya gelar prosesi wisuda ke-122 secara daring melalui Zoom Meeting dan luring di Graha Wiyata lt 2, Sabtu 27/03/2021. Sebanyak 599 wisudawan dan wisudawati dari jenjang Sarjana, Magister dan Doktor telah dikukuhkan.

Koordinator Tim IT wisuda Untag Surabaya, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT ketika ditemui di Graha Wiyata lt.2 menyampaikan bahwa, terkait kebutuhan IT, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang,dengan menyiapkan audio visual,stage, tata lampu dan LED Screen dengan teknologi Sensor Ambient Light artinya akan secara otomatis mendeteksi perubahan pencahayaan dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar untuk tampilan yang optimal sehingga bakal membuat setiap kegiatan wisuda tersebut memiliki suasana yang sama dengan wisuda offline.

“Kami tim IT, sebelum hari-H wisuda telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang bersangkutan, seperti open limit bandwidth dan memastikan jaringan dapat digunakan dengan lancar,” ujar Direktur Sistem Informasi tersebut (27/3/2021).

Dosen Teknik Informatika yang saat ini melanjutkan studi S3 di UTHM Malaysia ini juga menambahkan, bahwa prosesi wisuda ke-122 Untag surabaya hari ini telah berjalan lancar sesuai harapan. “Alhamdulillah, wisuda untuk kali kedua di masa pandemi ini berjalan lancar, baik yang mengikuti secara tatap muka di Graha Widya, atau secara daring di rumah masing-masing melalui sambungan Zoom Meeting dan Youtube streaming. Semoga ilmunya barokah,” imbuh Supangat.

Sementara itu, Eri Cahyadi, S.T., M.T Walikota Surabaya dalam kesempatannya menyampaikan harapan kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini dilantik. Ia menyampaikan supaya lulusan Untag Surabaya dapat berperan dalam pembangunan Kota Surabaya.

“Saya yakin semua yang ada di sini merupakan orang orang pilihan yang terbaik. Saya berharap untuk ke depan alumni Untag Surbaya dapat berkontribusi besar dalam pembangunan kota Surabaya,” ujar Eri Cahyadi. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar