Pendidikan & Kesehatan

Operasi Yustisi di Bojonegoro,

Tim Gabungan Bojonegoro Swab Warga Terjaring Yustisi

Petugas melakukan swab antigen secara acak pengunjung di Jembatan Sososrodilogo Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com)  – Secara acak petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, BPBD Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Urekes Polres Bojonegoro melakukan swab antigen saat menggelar operasi yustisi terpadu di sejumlah tempat keramaian Kota Bojonegoro, Sabtu (6/2/2021) malam.

Operasi yustisi dilakukan dengan melakukan patroli menyisir seputaran Kota Bojonegoro dibarengi razia masker dan himbuan protokol kesehatan (Prokes) di warung kopi, cafe dan yang terakhir di kawasan jembatan Sosrodilogo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, melalui Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, sejauh ini masih banyak pengunjung atau warga berkerumun tidak memperhatikan prokes yang selama ini gencar disosialisasikan.

Sehingga dalam kegiatan ini dari tim operasi yustisi terpadu melakukan swab antigen secara acak bagi pengunjung di jembatan Sosrodilogo.

“Tim operasi yustisi melaksanakan razia masker dan himbuan prokes bagi pengunjung warung kopi, cafe atau tempat yang diindikasi digunakan untuk berkumpul atau berkerumun. Sedang di jembatan Sosrodilogo kita lakukan swab antigen secara acak bagi pengunjung,” kata Kompol Rendy Surya Aditama.

Kompol Rendy Surya Aditama menjelaskan dari kegiatan ini diharapkan tidak ada kluster baru dari Jembatan Sososrodilogo. Beberapa pengunjung di kawasan jembatan tersebut kemudian dilaksanakan swab antigen sebanyak 125 orang, dengan hasil 2 positif dan 123 negatif.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 dan kawasan ini jangan sampai menjadi kluster baru. Untuk 2 orang yang positif, langsung kita isolasi yang berada di Wana Tirta Dander. Kita himbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ,” pungkas Pria mantan Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya ini.

Sekadar diketahui dalam operasi ini diturunkan sebanyak 150 orang personil. Sebelum melakukan operasi yustisi terpadu terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di Mapolres Bojonegoro yang di pimpin oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, dengan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro dan Kadinkes Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum. [lus/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar