Pendidikan & Kesehatan

Tim Dokter Polres Sumenep Periksa Pelajar Baru Pulang dari China

Tim dokkes Polres Sumenep dan tim Puskesmas Batuputih melakukan pemeriksaan terhadap Naufal yang baru tiba dari China

Sumenep (beritajatim.com) – Tim Dokkes Polres Sumenep bersama tim medis Puskesmas Batuputih melakukan surveilans terhadap Akhmad Naufal, warga Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih yang baru saja tiba dari China.

“Surveilans itu kami lakukan di rumah Naufal. Pemeriksaan itu dipandang perlu, mengingat Naufal baru saja tiba dari China, negara yang menjadi ‘suspect’ virus corona,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (1/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan luar terhadap Naufal, tim dokkes polres dan Puskesmas Batuputih menyimpulkan bahwa saat ini Naufal dinyatakan sehat dan tidak terindikasi virus corona. “Alhamdulillah, Naufal dinyatakan tidak terindikasi membawa virus corona. Tim medis kemudian memberikan vitamin kepada Naufal,” ujar Widiarti.

Naufal mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan setingkat SMA di Guang Xi Overseas Chinese School. Ia tinggal di Kota Nanning, Provinsi Guang Xi sejak 2,5 tahun lalu. “Tempat tinggal Naufal ini cukup jauh dengan Wuhan. Berlainan provinsi. Tapi di kota tempat tinggal Naufal ini sudah ada 5 orang yang terserang virus Corona. Mereka bukan WNI, tetapi orang setempat,” terang Widiarti.

Naufal akhirnya memilih pulang ke Sumenep karena khawatir terjangkit virus mematikan tersebut. Apalagi sebagian besar WNI di China juga sudah kembali ke Indonesia. Naufal tiba di Sumenep pada Jumat 31 Januari 2020. [tem/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar