Pendidikan & Kesehatan

Tim Covid Hunter Polresta Mojokerto Kembali Evakuasi Pasien Terpapar Covid-19

Tim Covid Hunter Polresta Mojokerto bersama petugas Puskesmas Dawarblandong mengevakuasi pasien ke Puskesmas Dawarblandong.

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim Covid Hunter Polresta Mojokerto kembali mengevakuasi pasien terpapar Covid-19. Kali ini, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut dievakuasi dari rumahnya di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ke Puskesmas Dawarblandong.

Plt Kasubbag Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam mengatakan, pasien berinisial MYD (45) warga Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. “Sebelumnya, pasien menjalani isolasi di rumah,” ungkapnya, Selasa (15/12/2020).

Masih kata Plt Kasubbag Humas, bersama petugas dari Puskesmas Dawarblandong dan anggota Koramil Dawarblandong, Tim Covid Hunter Polresta Mojokerto mengevakuasi pasien ke Puskesmas Dawarblandong. Pasien akan menjalani perawatan di Puskesmas Dawarblandong.

“Selain menindak para pelanggar protokol kesehatan hingga mengamankan para pasien positif virus Corona yang masih berkeliaran dan tak mau mengisolasi diri, tim juga bertugas menjemput masyarakat yang diketahui positif Corona, namun tidak menjalani karantina atau isolasi mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi menambahkan, Polresta Mojokerto mempunyai Tim Covid Hunter yang merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Jatim. Yakni mengevakuasi pasien terpapar Covid-19, pelaksananya dari anggota Polri sebagai penegak hukum. “Tentunya tugas ini mulia, walau berat dengan menggunakan APD saat evakuasi pasien,” tambahnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar