Pendidikan & Kesehatan

Tiga Tenaga Medis Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Trucuk Ditutup

Juru Bicara Percepatan Penangana Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro menutup sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Trucuk. Penutupan pelayanan kesehatan itu dilakukan setelah diketahui, tiga orang tenaga kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

“Semua jenis pelayanan di Puskesmas Trucuk untuk tujuh hari kedepan ditutup karena ada tiga orang tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Jumat (14/8/2020).

Sehingga, pada 15 Agustus 2020 hingga 21 Agustus 2020 pelayanan Puskesmas Trucuk dialihkan ke Puskesmas Kota, Puskesmas Wisma Indah dan Puskesmas Malo. Sedangkan untuk tiga orang tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Trucuk sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Sebelumnya, diketahui ada tiga orang dokter terkonfirmasi Covid-19 yang bertugas di Puskesmas Pumpungan Kecamatan Kalitidu. Sehingga untuk pelayanan di Puskesmas Pumpungan sementara dialihkan ke Puskesmas Kalitidu dan Puskesmas Ngasem. Penularan tenaga medis tersebut diketahui dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif.

“Sedangkan tiga tenaga medis di Puskesmas Trucuk penularannya dari dua dokter yang sebelumnya sudah terkonfirmasi itu,” pungkas Masirin.

Sementara diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per tanggal 13 Agustus 2020 sebanyak 41 orang. Jumlah tersebut setelah ada penambahan kasus baru sebenyak tiga orang di Kecamatan Bojongoro dua orang dan Kecamatan Kapas satu orang. Disamping itu juga tiga orang sembuh. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar