Pendidikan & Kesehatan

Tiga Pasien Tenaga Kesehatan Positif Corona di Kota Malang Sembuh

Humas tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Humas tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang Husnul Muarif mengatakan, tiga tenaga kesehatan di Kota Malang dinyatakan sembuh dari virus corona Covid-19. Sebelumnya mereka dinyatakan positif virus corona karena bekerja di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Malang.

“Karena ketiganya itu merawat PDP sehingga kontak erat sehingga pihak rumah sakit inisiatif untuk mengadakan pemeriksaan swab ternyata dinyatakan positif. Karena kondisinya bagus maka diinstruksikan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujar Husnul, Rabu, (15/4/2020).

Husnul mengatakan, selama isolasi mandiri di rumah ketiganya tetap dalam pantauan rumah sakit dan Dinas Kesehatan Kota Malang. Begitu juga saat pemeriksaan evaluasi swabnya tetap di dampingi. Informasi terbaru dari Surabaya, mereka dinyatakan sembuh.

“Iya sudah sembuh. Kabar itu diinfokan dari Surabaya. Hasil uji swab sudah keluar. Untuk selanjutnya tergantung pihak rumah sakit. Tentu sudah melewati beberapa evaluasi,” papar Husnul.

Husnul mengatakan, selama masa isolasi mandiri tiga tenaga kesehatan ini rutin dicek kondisi kesehatannya oleh Satgas Covid-19 Pemkot Malang. Dua hari sekali pasien positif ini diajak komunikasi lewat handphone oleh tim Satgas Covid-19 Pemkot Malang.

“Kondisinya baik ya karena kami dua hari sekali berkomunikasi dengan yang bersangkutan lewat HP untuk menanyakan kondisi. Kami juga videocall melihat perkembangan yang bersangkutan update tadi dalam kondisi yang sehat,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar