Pendidikan & Kesehatan

Tiga Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumenep kembali bertambah. Kali ini ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Dengan tambahan 3 pasien lagi yang sembuh, maka sejak awal pandemi sampai hari ini, total pasien yang telah sembuh sebanyak 14 orang,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (28/6/2020).

Tiga pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah pasien nomor 9, berjenis kelamin perempuan berumur 55 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep. Pasien ini dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep sejak 27 Mei 2020.

“Pasien ini menjalani swab sebanyak 5 kali. Dua swab terakhir yakni tanggal 16 dan 19 Juni hasilnya negatif, sehingga pasien dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang,” ujar Ferdiansyah.

Sedangkan pasien sembuh berikutnya adalah pasien nomor 14 dan 15. Pasien nomor 14 berjenis kelamin perempuan berumur 60 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep. Sedangkan pasien nomor 15 berjenis kelamin laki-laki berumur 34 tahun, juga warga Kecamatan Kota Sumenep.

Virus Corona

“Dua pasien ini dirawat di RSUD Sumenep sejak 4 Juni 2020. Keduanya menjalani 4 kali swab, dengan hasil negatif untuk dua swab terakhir berturut-turut,” terangnya.

Setelah dinyatakan sembuh dan diijinkan keluar dari rumah sakit, ketiga pasien ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Sementara total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep sebanyak 63 orang. 14 diantaranya sembuh, 2 meninggal, dan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar