Pendidikan & Kesehatan

Tiga Pasien Positif Corona di Kota Malang Ternyata Tenaga Medis

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Kota Malang menambah jumlah pasien positif virus corona Covid-19 dari 5 menjadi 8 pada Senin, (6/4/2020) kemarin. Mereka bukanlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melainkan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil uji swab keluar dan dinyatakan positif.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan bahwa ketiga pasien itu merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Malang. Ketiganya merupakan perempuan, warga Klojen, Kedungkandang dan Bunul.

“Tiga tambahan pasien ini semuanya tenaga kesehatan di satu rumah sakit. Mereka ini tidak pasien dalam pengawasan (PDP). Mereka adalah orang tanpa gejala (OTG). Diketahui, semua di tenaga kesehatan,” ujar Sutiaji, Selasa, (7/4/2020).

Pemkot Malang mengungkapkan dari tiga pasien positif ini masih ada dua tenaga kesehatan yang suspect corona. Keduanya telah di uji swab, sementara hasilnya belum keluar. Menungu kiriman hasil dari Balitbangkes Kemenkes RI.

“Kemungkinan lima orang yang sudah positif. Terjangkitnya di rumah sakit. Mereka ini benteng terakhir virus corona di Kota Malang,” kata Sutiaji.

Saat ini ketiga pasien itu masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Rencananya Pemkot Malang akan memindahkan mereka ke guest house milik Pemkot Malang. Penyediaan guest house ini bakal menjadi tempat karantina untuk pasien dalam pengawasan dari tenaga kesehatan.

“Tadi, kami sudah telepon ke direkturnya. Para tenaga kesehatan itu akan kami minta dan akan ditempatkan di guest house. Ini kan sudah di tracing, ketiga nakes ini tempatnya berbeda-beda,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar