Pendidikan & Kesehatan

Festival SAMAWAT se-Jawa Timur

Tiga Mahasiwa IAI Al-Khairat Pamekasan Raih Prestasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada Festival SAMAWAT se-Jawa Timur di STAI Badrus Sholeh Purwosari, Kediri, Jum’at (1/3/2019).

Ketiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) di kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, masing-masing Abd Ghafur (VI), Badrut Tamam (II) dan Syamsul Padly (II).

Prestasi membanggakan tersebut berhasil mereka raih pada ajang Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) Festival Sahabat Mahasiswa IAT (SAMAWAT) se Jawa Timur. “Alhamdulillah, ini perjuangan luar biasa dari adik-adik mahasiswa Prodi IAT,” kata Kaprodi IAT IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Hasyim Abd Qodir.

“Dalam keikut sertaan pada festival tingkat regional, mereka berhasil keluar sebagai juara kedua dan ketiga pada ajang MSQ Festival SAMAWAT. Perjuangan mereka patut kita apresiasi karena ini menjadi sesuatu yang membanggakan,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap prestasi serupa nantinya kembali diraih anak didiknya di ajang berbeda. “Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk lebih baik kedepannya, sebab mempertahankan jauh lebih berat daripada mempertahankan. Semoga kedepan lebih baik lagi,” jelasnya.

“Tidak kalah penting tentunya kami berharap apa yang diraih pada festival ini, bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, khususnya untuk Prodi IAT,” harap alumnus UINSA Surabaya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar