Pendidikan & Kesehatan

Tiga Kecamatan Zona Orange, Satpol PP Gencarkan Operasi Yustisi Ingatkan 3M

Sumenep (beritajatim.com) – Tiga kecamatan di Kabupaten Sumenep naik status menjadi zona orange atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Kota, Bluto, dan Talango.

“Sudah tiga kecamatan berubah menjadi zona orange dari zona kuning. Ini perlu diwaspadai. Jangan sampai kecamatan-kecamatan lain jadi zona orange juga. Karena itu kami menggencarkan Operasi Yustisi,” kata Kasatpol PP Sumenep, Purwo Edi Prawito, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, perlu kerja keras dan dukungan semua elemen masyarakat. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan. “Kami tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk ingat pesan ibu, 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Operasi Yustisi yang digelar Satpol PP bersama pihak terkait dilakukan di jalan-jalan dan tempat keramaian warga. Misalnya di sekitar Taman Adipura (alun-alun kota: red). “Kami berharap Sumenep segera menjadi zona hijau atau tidak terdampak penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Sumenep, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Rabu jam 13.00 sebanyak 699 orang. 626 diantaranya telah selesai menjalani masa isolasi tanpa keluhan, dan 38 lainnya meninggal. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar