Pendidikan & Kesehatan

Tiga Kampung Tangguh di Kota Malang Dapat Penghargaan Polisi

Polresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada tiga kampung tangguh terbaik di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada tiga Kampung Tangguh Semeru diwilayahnya. Tiga kampung ini, RW 05 Glintung, Kecamatan Blimbing sebagai Juara I, RW 11 Villa Bukit Tidar (VBT), Kecamatan Lowokwaru sebagai Juara II dan RW 07 Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru sebagai Juara III.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19 memberikan dampak positif kepada masyarakat. Program ini sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 sekaligus mitigasi dampak pandemi Covid-19.

“Kampung Tangguh Semeru melatih masyarakat untuk hidup bergotong royong dan peduli terhadap segala kondisi. Sehingga, situasi kamtibmas di Kota Malang aman dan kondusif. Kami ingin memberikan apresiasi itu,” kata Leonardus, Senin, (6/7/2020).

Leonardus menyebut, masyarakat bahkan telah berlomba mewujudkan status kampung tangguh diwilayahnya paling baik. Sehingga tiga kampung tangguh di Malang terpilih sebagai yang terbaik. Ada beberapa kriteria dan aspek yang harus dipenuhi.

Diantaranya ketangguhan keamanan dengan keberadaan pos kamling, ketangguhan informasi dengan adanya posko Covid-19, serta ketangguhan logistik yang berupa lumbung pangan dan dapur umum. Di tiga Kampung pemenang turut dilengkapi ketangguhan kesehatan dengan adanya pos kesehatan Covid-19.

“Kami juga memberikan hand sanitizer, cairan disinfektan, thermal gun, baju hazmat, sarung tangan, sepatu boot, kacamata google, kantong mayat dan lainnya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga di 16 kampung tangguh,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar