Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tidak Mengenal Musim, Masyarakat Bojonegoro Perlu Waspada DBD

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr Whenny Dyah Prajanti.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada serangan demam berdarah dengue (DBD). Sebab, serangan DBD itu tidak mengenal musim.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr Whenny Dyah Prajanti mengungkapkan, masyarakat harus terus melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara rutin.

Karena serangan DBD tersebut tidak mengenal musim. “Waspada sepanjang tahun, PSN atau pemberantasan sarang nyamuk harus terus dilakukan satu minggu sekali tanpa melihat musim,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Jumlah total penderita DBD sampai dengan Agustus 2022 sebanyak 272 kasus. Sementara untuk bulan September ini masih dalam proses rekapitulasi. Beberapa daerah yang ada penderita, kemudian langsung dilakukan fogging.

Seperti salah satunya di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro. Menurut Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno mengatakan, di wilayahnya saat ini ada yang terkonfirmasi satu orang positif DBD.

“Lokasi pasien DBD di lingkungan RT 16 dan lingkungan SDN Campurejo 1. Kemudian langsung dilakukan fogging,” ungkapnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar