Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tiap Hari, Tim Satgas Covid-19 Pamekasan Semprotkan 700 Liter Cairan Disinfektan

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, semprotkan cairan disinfektan sebanyak 700 liter setiap hari yang disiapkan untuk pendatang di terminal Kargo Jl Raya Tlanakan, Desa Larangan Tokol, Tlanakan.

Cairan disinfektan tersebut disemprotkan bagi seluruh kendaraan, orang maupun barang yang masuk ke wilayah Pamekasan, umumnya kendaraan yang berasal dari luar Pamekasan, dan khususnya kendaraan yang berasal dari zona merah penyebaran Covid-19.

“Setiap hari kita menyiapkan cairan disinfektan sebanyak 700 liter untuk digunakan sebagai bahan penyemprot bagi semua kendaraan, orang maupun barang yang masuk ke Pamekasan,” kata salah satu anggota Satgas Covid-19 Pamekasan, Yuliyanto Priyatno, Minggu (19/4/2020).

Diakuinya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif sekaligus upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. “Jadi hal ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus corona, khususnya di kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

“Untuk sementara penyemprotan disinfektan ditempatkan di satu titik, yakni di Terminal Kargo. Selanjutnya kita akan melakukan hal serupa di perbatasan wilayah Pamekasan dan Sampang di wilayah Proppo,” sambung pria yang tercatat sebagai Wakil Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan.

Berdasar update terakhir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, tercatat sebanyak 2.569 warga terdata sebagai Orang Dalam Resiko (ODR), serta sebanyak 95 warga terdata dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP). Sedangkan total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata sebanyak tiga orang, dua di antaranya dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara untuk pasien positif Covid-19, terdata sebanyak lima orang dari empat kecamatan berbeda di Pamekasan. Dari lima pasien posotif tersebut, satu orang di antaranya meninggal dunia, sedangkan empat lainnya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar