Pendidikan & Kesehatan

Tes Swab Massal Anggota Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Virus tak akan memilih siapa saja yang akan dijangkitnya dan manusia juga tak bisa memilih tak mau terjangkit virus. Hanya saja sebagai manusia kita bisa mencegah dan melawan dengan protokol kesehatan untuk melawan virus termasuk melawan virus Corona.

Protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan dan memakai masker bisa jadi benteng pertahanan pertama.

Sedangkan benteng pertahanan kedua jika sudah terjangkit, maka kita perlu membuat imunitas meningkat. Dengan berolahraga, menghibur diri, menjaga pola makan, konsumsi multivitamin dan mengobati, maka imunitas kita akan terjaga.

“Pada masa pandemi ini kita harus taat terhadap prokes (Protokol Kesehatan.red). Termasuk para penjaga benteng pertahanan seperti kami Polri. Jadilah tauladan prokes buat masyarakat dan pastinya buat keluarga kita sendiri,” tandas Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo kepada┬áberitajatim.com, Kamis (1/10/2020).

Guna menjaga kesehatan dan pencegahan penularan virus, petugas kepolisian Polrestabes Surabaya pun menjalanibtes swab massal. Dari total 5 ribu lebih personil yang bertugas di Polrestabes Surabaya hampir separuhnya mengikuti tes swab.

Dengan adanya tes ini maka kepolisian bisa memperoleh hak sebagai warga negara dan juga personil kepolisian yang menjaga keamanan dan ketertiban. Terlebih personil Polri ini berada di lapangan juga, sehingga rwntan terjangkit virus demi menjaga keamanan masyarakat.

“Mari kita semua masyarakat di Surabaya untuk wani jaga Surabaya. Wani patuh protokol kesehatan sebagai bukti wani melawan virus. Semua demi kita sendiri dan keluarga juga. Ingat #ingatpesanibu kita harus menjaga sanak saudara kita,” tegasnya.

Sementara menurut kepolisian yang sedang naik daun adalah informasi masker scuba atau buff. Wakapolrestabes pun menekankan bahwa masker acuba diperbolehkan tapi wajib dilapisi kain ayau masker SNI. #ingatpesanibu tagar ini akan membuat kita akan pentingnya prokes 3M ini. (man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar