Pendidikan & Kesehatan

Tes Rapid 24 Warga Perumahan Mastrip Jember Reaktif

Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar tes cepat (rapid test) terhadap 46 warga Perumahan Mastrip di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Jumat (22/5/2020). Sebanyak 24 orang warga memiliki hasil tes reaktif.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono, Sabtu (23/5/2020). Tes dilaksanakan setelah satu orang warga di sana terkonfirmasi positif dan bagian dari klaster Gowa. Hasil tes rapid ini masih harus dikonfirmasi dengan tes swab. “Ini baru hasil rapid, belum bisa dikatakan yang bersangkutan positif Covid-19,” katanya.

Dari 24 orang itu, enam warga menolak pemeriksaan lanjutan. Gatot meminta warga tetap tenang dan mau menjalani pemeriksaan lebih dalam. Pemerintah Kabupaten Jember melakukan pendekatan persuasif, dan mendata keluarga 24 orang tersebut.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Sumbersari Komisaris Faruk Mustafa Kamil mengatakan, pihaknya membantu pengamanan tes rapid tersebut. “Alhamdulillah, tidak ada apa-apa. Warga tidak ada masalah,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar