Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tertular Klaster SMPN 5, SDN Karangasri Ngawi Diliburkan 14 Hari

Siswa SMPN 5 Ngawi saat menjalani tracing dari Dinas Kesehatan, Kamis (27/1/2022) (foto: Aris Purniawan for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Ngawi tak hanya sibuk dengan kasus covid yang membeludak di SMPN 5 Ngawi. Kasus tersebut juga merembet sampai ke SDN Karangasri. Lantaran seorang siswa dari SD itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Yudhono mengungkapkan kalau satu orang siswa itu merupakan adik dari salah seorang siswa SMPN 5 Ngawi yang terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (26/1/2022).

”Hari ini baru keluar hasilnya tracingnya. Ternyata tak hanya siswa dan guru SMPN 5 Ngawi saja, tapi ada pihak keluarga siswa SMP itu yang bersekolah di SDN Karangasri 1. Kami lantas lakukan tracing dengan pengambilan tes usap di SD tersebut,” kata Yudhono.

Dia membenarkan, usai berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka di SDN Karangasri 1 selama 14 hari ke depan.

Tracing dilakukan kepada belasan siswa dan guru di SDN Karangasri 1. Pihaknya masih melakukan pemantauan. Sekaligus menunggu hasil pemeriksaan dari tes usap. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev