Pendidikan & Kesehatan

Tertular dari Suami, Istri Pedagang Es Keliling Positif Covid-19

Petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang menjemput pasien yang dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (2/5/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Jumlah pasien yang positif terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Jombang bertambah. Hal itu menyusul keluarnya hasil swab, Sabtu (2/5/2020). Dari hasil tersebut diketahui bahwa seorang inu rumah tangga asal Desa Sumberagung, Kecamatan Peteroangan dinyatakan positif Covid-19.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno. “Ada tambahan satu pasien yang positif corona. Yakni seorang ibu rumah tangga usia 56 tahun. Jadi total terkonformasi positif Covid-19 di Jombang sebanyak 8 orang,” kata Budi merinci.

Budi menjelaskan, hasil swab ibu rumah tangga tersebut keluar pasa Sabtu (2/5/2020) pagi. Selanjutnya, tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penjemputan di rumah pasien. Karena selama ini ibu rumah tangga tersebut menjalani karantina mandiri di rumah.

Dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, petugas kemudian mendatangi rumah pasien. Istri penjual es keliling tersebut langsung dimasukkan ke ambulans dan dibawa ke RSUD Jombang guna menjalani isolasi lanjutan. “Saat ini yang bersangkutan diisolasi di RSUD Jombang,” kata Budi.

Terpapar dari mana pasien tersebut? Budi mengatakan, kemungkinan besar wanita tersebut terpapar dari suaminya yang meninggal pada Rabu (8/4/2020). Saat itu, pria yang berkerja sebagai pedagang es keliling ini menjalani perawatan di ruang isolasi. Tak lama menjalani perawatan, warga Sumberagung ini akhirnya meninggal dunia. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar