Pendidikan & Kesehatan

Terpapar Covid-19, 1 Kampung di Sampang Rencana Diisolasi

Release tim Covid 19 Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Pasca zona hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang berakhir, tim gugus tugas berencana melakukan isolasi satu kampung atau tempat domisili inisial A (27). A adalah salah satu Satpam pasar Rongtengah yang dinyatakan terkonfirm virus Corona berdasarkan hasil Swab PCR beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Agus Mulyadi menjelaskan, pasien inisial A dua hari lalu pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya karena kondisinya secara umum membaik, sebelum hasil swab turun. Sementara ketika hasil swab positif kemarin Selasa (12/5/2020) sore, dia akan dibawa kembali untuk menjalankan isolasi.

“Inisial A akan kembali melakukan test Swab guna memastikan saja,” terangnya saat pers release di Pendopo Sampang, Rabu (13/5/2010).

Dikatakan Agus, adapun 25 orang yang kontak dengan inisial A, sudah dilakukan rapid test dan penyemprotan desinfektan di lokasi Kampung tempat tinggal inisial A.

“Kami masih berencana untuk melakukan isolasi wilayah Kampung tersebut, sebagai antisipasi agar tidak terjadi penyebaran,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar