Pendidikan & Kesehatan

Terkendala SK Bupati Sampang, Insentif Nakes Covid-19 Ngendap Tiga Bulan

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak 232 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19 yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, hingga kini belum menerima pencairan dana tambahan pelayanan atau insensif.

Sekretaris Dinkes setempat, Asrul Sani mengatakan, untuk insensif ratusan Nakes ini terhitung selama tiga bulan, dari Maret, April, dan Mei. Namun, saat ini masih belum cair. Bahkan, pengajuan sudah dilakukan tiga kali.

“Sudah melakukan pengajuan tapi masih mengurangi jumlah anggarannya sesuai dengan yang dianggarkan,” katanya, Selasa (1/9/2020).

Selain itu, Asrul mengatakan, di dalam revisi itu pengurangan dan pengajuannya sudah dilakukan. “Jika nanti anggarannya sudah cair bisa langsung ditransfer ke rekening masing-masing Nakes,” ucapnya.

Sementara, Kepala BP2KAD Sampang, Saryono menyampaikan, terkait dana insentif Nakes saat ini siap dicairkan. Namun, pihaknya meminta Dinkes setempat segera memenuhi dan melengkapi sejumlah persyaratan untuk pencairan insentif tersebut.

Terlebih, dalam pembayaran intensif dapat dilakukan setelah diterbitkannya SK dari Bupati Sampang. “Sebagian uangnya sudah ada dan jika SK sudah ada langsung dibayarkan,” pungkasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar