Pendidikan & Kesehatan

Terjadi Penambahan Kasus Covid Tertinggi di Ponorogo, 76 Pasien

Tim pemulasaraan BPBD Ponorogo saat akan menguburkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tambahan kasus konfirmasi baru untuk Ponorogo kembali mencatatkan rekor. Tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo mengumumkan ada 76 kasus konfirmasi baru. Angka itu menjadi penambahan terbanyak sejak pandemi Covid-19 melanda bumi reyog pada bulan Maret tahun lalu.

“Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi baru, yakni sebanyak 76 pasien Covid-19 baru,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Kamis (20/1/2021).

Tambahan kasus baru itu, terdiri dari 44 orang suspek dengan gejala ringan sampai berat yang mengarah ke Covid-19. Kontak erat dari kasus positif sebelumnya, sebanyak 24 pasien. Kemudian afa 7 orang dengan hasil rapid antigen positif, dan satu orang sisanya melakukan pemeriksaan PCR mandiri dan didapatkan hasil yang positif.

“Mereka semua itu, setelah diswab untuk pemeriksaan PCR, akhirnya hasil yang diketahui positif Covid-19,” katanya.

Selain kasus konfirmasi baru, tim satgas juga mengumumkan kabar kebahagiaan dan kesedian. Kabar bahagianya ialah ada 52 pasien yang dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi. Sementara kabar kesedihannya, yakni dalam dua hari terakhir ada 7 pasien Covid-19 meninggal dunia.

“Hari ini kesembuhannya ada 52 pasien dan yang meninggal ada 7 orang,” katanya.

Data total kasus Covid-19 per hari ini (20/1) mencapai 1.708 orang. Dengan angka kesembuhan sebanyak 1.295 orang. Sementara pasien yang meninggal ada 93 orang. Untuk yang melakukan isolasi sebanyak 320 orang, yang tersebar di rumah sakit rujukan dan Shelter di Jalan Trunojoyo Tambakbayan. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar