Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Terjadi Lagi, Nakes di Ponorogo Meninggal Terpapar Covid-19

Para nakes di RSUD dr Harjono melepas kepergian sejawatnya karena covid-19. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Innalillahi wa innalillahi rojiun, kabar duka kembali diterima keluarga besar RSUD dr Harjono Ponorogo. Salah satu tenaga kesehatan (nakes) terbaiknya, harus menghadap ke Illahi pada Rabu (1/9) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Nakes bernama Wahid itu meninggal usia terpapar virus corona sejak tanggal 26 Agustus 2021. Perawat yang bertugas di ruang flamboyan itu harus menghembuskan nafas terakhir, setelah menjalani perawatan intensif di RSUD dr. Harjono.

“Nakes atas nama Wahid pada tanggal 26 Agustus lalu swab antigen dengan hasil yang positif. Nah, pada tanggal 30-nya yang bersangkutan mengeluhkan lemas dan sesak nafas. Akhirnya dirawat di rumah sakit,” kata Wakil direktur RSUD dr. Harjono, drg. Enggar Tri Adji, Kamis (2/9/2021).

Para nakes di RSUD dr Harjono melepas kepergian sejawatnya karena covid-19. (Foto/Istimewa)

Waktu masuk opname dan mendapatkan observasi dari tim dokter, hasil torak Wahid ialah mengalami phenemonia bilateral. Dan hasil tes swabnya positif Covid-19. Selain terpapar Covid-19, perawat berusia 57 tahun tersebut juga mempunyai komorbit penyakit hipertensi.

“Kita sudah lakukan penanganan, karena komorbit hipertensi, beliaunya juga kita konsultasikam kepada dokter spesialis jantung juga,” katanya.

Hingga akhirnya setelah dirawat kurang lebih 3 hari, pada Rabu (1/9) malam kondisi kesehatannya ngedrop. Akhirnya Wahid dinyatakan meninggal dunia. Atas permintaan pihak keluarga, jenazah Wahid diantar ke Kabupaten Trenggalek untuk dikebumikan di sana.

“Tadi dilakukan upacara pelepasan sebagai bentuk solidaritas dan penghargaan buat Almarhum Wahid atas pengabdiannya selama ini di RSUD dr. Harjono,” katanya.

Selama masa pandemi Covid-19, Enggar menghitung ada 2 orang nakesnya yang meninggal karena terpapar oleh Covid-19. Yang pertama nakes yang bernama Kurniawan Eko Nugroho. Almarhum menghembuskan nafas terahir di instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Harjono pada hari Senin (21/6) lalu.

“Yang meninggal karena terpapar Covid-19, nakes kita ada 2, yakni almarhum Pak Iwan dan Pak Wahid,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar