Pendidikan & Kesehatan

Terima Vaksin Dosis Kedua, Mbak Chica: Sudah Terbukti Aman dan Halal

Kediri (beritajatim.com) – Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho mendapatkan vaksin tahap kedua di UPTD RSUD SLG, Kamis (25/3/2021). Selain Mbak Chica, panggilan akrabnya, ada sekitar 59 orang yang juga ikut menerima vaksinasi tersebut.

Vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menekan angka Covid-19 di Indonesia. Dengan vaksin akan membentuk kekebalan terhadap virus korona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu. Selain itu juga mendorong terbentuknya herd immunity.

“Tepat 14 hari yang lalu Mbak Chica menerima vaksin tahap pertama dan hari ini vaksin kedua yang dilaksanakan di tempat yang sama,” jelas Kepala RSUD SLG, dr. Eko.

Ditambahkan dr. Eko bahwa hari ini ada sekitar 59 orang penerima vaksin, diantaranya dari BPMPD, Dinas Kominfo, Dinas Kehutanan, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kediri. Untuk vaksin masih menggunakan Sinovac.

Ditemui usai acara, Mbak Chica mengatakan bahwa vaksin tahap pertama dengan kedua ini tidak ada bedanya. Ia berharap antibodi segera terbentuk usai vaksin ini.

“Harapan saya, vaksinasi ini bisa segera dilaksanakan kepada seluruh masyarakat, agar terbentuk herd immunity. Kepada masyarakat, jika sudah memiliki kesempatan untuk vaksin agar segera mengikuti , karena ini sudah terbukti aman dan halal,” kata Mbak Chica. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar