Pendidikan & Kesehatan

Terima Tamu, Ternyata Tamunya Positif Covid-19, Akhirnya 5 Pegawai di Ponorogo Tertular

Ponorogo (beritajatim.com) – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh semakin bertambah. Sehari yang lalu ada 18 pasien sembuh. Pada hari ini (23/10), satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo mengumumkan ada 7 pasien yang sembuh.

“Per hari Jumat ini kami menginformasikan ada 7 pasien Covid-19 yang sembuh,” kata Plt. Bupati Soedjarno, Jumat (23/10/2020)

Selain kabar kesembuhan, Soedjarno juga menginformasikan juga ada penambahan kasus konfirmasi baru. Jika sehari sebelumnya ada tambahan satu kasus, kali ini ada 7 kasus konfirmasi baru. Jumlah tersebut satu orang berasal dari kecamatan Kauman.

Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan dari Kalimantan. Kemudian satu orang lagi dari kecamatan Slahung, pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya. Dan yang bersangkutan mengeluh Anosmia atau gangguan indra penciuman.

“Setelah dilakukan pengambilan Swab untuk pemeriksaan PCR, hasilnya dinyatakan konfirmasi covid-19,” katanya.

Sisanya, 5 pasien konfirmasi baru tersebut merupakan rekan kerja satu kantor. Seminggu sebelumnya, mereka menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya.

Dan seminggu kemudian, diketahui ternyata tamu tersebut dinyatakan konfirmasi positif covid-19. Mengetahui tamu tersebut positif, 5 orang ini melakukan swab dan hasilnya terkonfirmasi covid-19. Kuat dugaan mereka bekerja di PLN UP3 Ponorogo.

Sementara itu Manajer PLN UP3 Ponorogo Redi Zusanto membenarkan bahwa 5 orang yang terkonfirmasi ini bekerja di perusahaannya. Mereka merupakan staf kantor bagian administrasi. Usai diketahui pegawainya positif, pihaknya langsung melakukan tracing. Diketahui ada 45 orang yang kontak langsung dengan mereka yang saat ini positif.

“Ada 45 orang ini sudah dilakukan swab dua kali, kemarin dan hari ini. Kita masih menunggu hasilnya. Otomatis 45 orang ini sementara isolasi dengan WFH hingga diketahui hasil swabnya,” katanya.

Meski ada pegawainya yang positif, pelayanan di kantor PLN UP3 Ponorogo tetap buka. Sebab yang terkena hanya staff administrasi. Masyarakat bisa menggunakan call center 123, jika ada keperluan tentang pelayanan. Sedangkan untuk petugas lapangan, kata Redi tidak terpengaruh dengan adanya kasus tersebut. Sebab pegawai yang di lapangan tidak terpengaruh.

“Kalau pegawai lapangan clear tidak berhubungan dengan yang positif. Jadi saya imbau masyarakat tetap tenang, adanya pegawai kami yang positif ini tidak mempengaruhi pelayanan kelistrikan terhadap masyarakat,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar