Pendidikan & Kesehatan

Tenaga Laborat ITD Positif Covid-19, Dinkes Bangkalan Kirim Sample ke Malang

Virus Corona Covid-19

Bangkalan (beritajatim.com) – Kabar adanya tenaga laboratorium ITD RSUA Surabaya yang terkena Covid-19 membuat Bangkalan harus mengirim sample swab ke salah satu rumah sakit di Malang. Hal tersebut akan dilakukan sejak hari ini, Kamis (28/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi, sehingga sample tetap bisa diperiksa dan akan dikirim ke Malang. “Kita sudah antisipasi, mulai hari ini kita akan kirim swab ke salah satu RS di Malang,” ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Tak hanya itu, ia menyebut pengiriman swab ke RS di Malang juga akan memakan waktu pemeriksaan lebih singkat. Dikatakan, pihak RS Malang akan memberikan hasil kurang dari 1 minggu. “Bisa lebih cepat, kurang dari seminggu hasilnya akan keluar,” tambahnya.

Ia mengatakan, dalam pemeriksaan sebelumnya di RSUA Surabaya hasil pemeriksaan swab baru bisa keluar minimal 12 hari. Bahkan, ada sample swab hampir satu bulan belum keluar. “Ada yang hampir satu bulan belum keluar hasilnya. Dan untuk berapa sample yang akan dikirim ke malang masih menunggu dr pihak RSA,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar