Pendidikan & Kesehatan

Tenaga Kesehatan Asal Kabupaten Mojokerto Kembali Jadi Pasien Positif Covid-19

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Update per tanggal 28 Mei 2020, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bertambah satu orang yakni seorang tenaga kesehatan (nakes) asal Kecamatan Gondang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, dengan adanya tambahan satu pasien positif terkonfirmasi Covid-19 tersebut sehingga total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sebanyak 31 pasien positif.

“Pasien positif 31 merupakan nakes asal Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, seorang perempuan berinisial E usia 22 tahun dan pekerjaannya sama dengan pasien positif 30. Yakni di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Kota Surabaya,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, sample untuk uji swab pasien positif 31 telah diambil pada tanggal 18 Mei 2020 lalu di RSUA Kota Surabaya. Hasilnya uji swab terhadap pasien positif 31 baru keluar, Kamis hari ini dengan hasil positif terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien positif 31 ini masuk kategori OTG yakni Orang Tanpa Gejala dan saat ini pasien E menjalani isolasi mandiri di Kota Surabaya. Meski bekerja di Kota Surabaya dan tinggal di Kota Surabaya, tapi karena KTP merupakan warga Kabupaten Mojokerto sehingga data masuk Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan satu orang pasien positif terkonfirmasi Covid-19 hari ini, jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 31 orang. Dengan rincian, sebanyak 28 pasien masih menjalani perawatan, dua pasien positif sudah sembuh dan satu pasien meninggal dunia warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar