Pendidikan & Kesehatan

Temui Atlet Sepakbola, Wali Kota Batu: Ada Miss Komunikasi Soal Jasmine

Rombongan Bupati Malang HM.Sanusi dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko Tiba di rumah Jasmine Sefia Waynie di Jalan Raya Ngadirejo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Selasa (7/1/2020) . Foto:yoga/bj.com

Malang (beritajatim.com) – Rombongan Bupati Malang HM Sanusi dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tiba di rumah Jasmine Sefia Waynie di Jalan Raya Ngadirejo Desa Ngadirejo Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, Selasa (7/1/2020) siang sekira pukul 12.10 wib.

Kedatangan Dewanti di rumah pesepakbola timnas putri U-16 ini di dampingi sejumlah pejabat Pemkot Batu mulai dari Kejaksaan, Kepala Dinas Pendidikan, hingga jajaran guru dan kasek SMPN 2 Batu tempat Jasmine menimba ilmu.

Rombongan pejabat utama Kota Batu dan Kabupaten Malang ini, disambut langsung keluarga besar Jasmine Sefia. Satu jam, dua kepala daerah itu berbincang serius denganJasmine dan keluarganya. Menurut Dewanti, ada miss komunikasi dalam kasus Jasmine.

“Alhamdulillah setelah hari ini bertemu semuanya, sebenarnya ada miss komunikasi disini. Kedua belah pihak sebenarnya sama punya keinginan memberikan fasilitas terbaik bagi Jasmine. Karena rumah Jasmine di Kabupaten Malang dan sekolahnya di Batu, sehingga jarang bisa ketemu dan miss komunikasi,” ungkap Dewanti.

Kata Dewanti, sekolah sangat penting. Dipakai atau tidak dipakai nantinya, sekolah pasti ada gunanya. “Saya bersama Pak Bupati, tadi ijin dan pamit ingin ketemu Jasmine, alhamdulillahPak Bupati mendampingi juga. Yang pasti, Jasmine mau sekolah dimana saja pasti kami bantu mengurus administrasinya. Walau belum beres pun administrasinya, kan bisa menyusul. Jasmine harus sekolah lagi pokoknya,” terang Dewanti.

Jasmine pun memutuskan pindah sekolah dari SMPN 2 Batu ke SMPN 3 Kepanjen agar lebih dekat dengan rumahnya. “Jasmine masih usia sekokah, sekolah harus diutamakan. Kami bersama dinas pendidikan Batu akan membantu mengurus administrasinya, bisa langsung sekolah ke SMPN 3 Kepanjen. Administrasinya gak penting, bisa menyusul. Karena Pemkab Malang juga menjamin untuk mempermudah Jasmine melanjutkan sekolahnya,” Dewanti mengakhiri. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar