Pendidikan & Kesehatan

Tembus 2000 Sembuh Covid-19 di RS Lapangan Indrapura, Penyitas Diminta Suka Rela Donor Plasma

Surabaya (beritajatim.com) – RS Lapangan Indrapura per hari ini telah memulangkan sebanyak 2018 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Rabu (22/9/2020).

Pada periode 92, menggenapi angka tersebut, pada hari ini sebanyak 21 penyitas Covid-19 pulang setelah dinyatakan sembuh. Diketahui bahwa RS Lapangan Indrapura fokus pada penanganan Covid-19 dengan status dengan gejala sedang atau ringan.

Penanggung jawab RS Lapangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II Laksma TNI Dr IDG Nalendra mengatakan bahwa sejak didirikannya pada 22 mei 2020, RS Lapangan telah merawat sebanyak 2.169 pasien Covid-19 dengan kematian 0. “Kami bisa mempertahan kematian 0 persen karena monitoring kami yang cepat, sehingga tidak sampai pada keadaan yang membahayakan dan mengurangi resiko kefatalan,” Laksamana Nalendra.

Dengan tembusnya 2000 pasien sembuh Covid-19 lulusan RS Lapangan Indrapura, Laksamana Nalendra menghimbau agar para penyitas mau mendonorkan Plasma Konvalensennya.

“Kami harapkan bagi penyitas alumni RS Lapangan untuk menyumbangkan darahnya. Karena saat ini masih 25 orang yang lolos yang bisa melakukan donor plasma. Harapannya agar stok plasma kita bisa lebih banyak dan bisa membantu mereka yang terjangkit Covid-19 dengan gejala yang berat,” pungkasnya. [adg/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar