Pendidikan & Kesehatan

Tekan Penyebaran Covid, Perusahaan Minyak Ini Semprotkan Disinfektan di Perkampungan Sekitar Pabrik

Surabaya (beritajatim.com) – Kasus penyebaran Covid 19 di Jawa Timur kembali meningkat. Dalam indikator penyebaran kasus Virus Corona di Jatim, Surabaya tercatat sebagai daerah orange. Ini menandakan bahwa Surabaya masih memiliki resiko sedang dalam penularan Covid-19.

Salah satu alasan yang membuat kasus kembali tinggi di Surabaya adalah protokol kesehatan yang mulai diabaikan oleh warga usai menjalani kegiatan liburan akhir tahun.

Hal ini membuat PT. Sari Mas Permai dan Mamaco melihat kenaikan ini sebagai bentuk keprihatinan tersendiri, apalagi di wilayah Warugunung, lokasi dimana perusahaan berdiri, juga terdapat banyak kasus baru yang membutuhkan perhatian khusus.

Oleh karena itu, untuk mencegah dan menanggulangi angka penderita Covid-19 semakin bertambah, terutama di wilayah Warugunung, maka dua perusahaan akan melangsungkan kegiatan semprot Disinfektan, Bagi Masker dan Hand Sanitizer.

“Kegiatan diawali dengan semprot disinfektan di lingkungan RT 01 RW 01 Kelurahan Warugunung. Penyemprotan ini menyasar lingkungan perumahan warga RT 01, dilakukan sampai di halaman rumah tiap warga. Adapun penyemprotan dilakukan sendiri oleh pihak perusahaan dengan dukungan dari perangkat desa setempat.

Sementara untuk bagi masker dan hand sanitizer, direncanakan ada sekitar 100 pcs paket masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan di masjid terdekat sebelum Sholat Jumat berlangsung,” ungkap Emiliana Ayundra Putri, Marcom Minyak Goreng Kelapa Sehat Mamaco.

Kegiatan Semprot Disinfektan seperti ini sebelumnya juga sudah pernah diadakan. Menurut Muhammad Mashollin – SPV. HRD & GA PT. Sari Mas Permai, meski tidak dilakukan serentak di seluruh lingkungan RW, namun perusahaan berkomitmen untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin sebagai upaya kurangi meluasnya penyebaran Covid-19. Adapun bagi masker dan hand sanitizer juga dilakukan dengan tujuan yang sama.

“Dengan melakukan kegiatan ini, kami berharap angka penularan Covid-19, khususnya di wilayah Warugunung dapat ditekan. Meski tidak dalam jumlah yang besar, setidaknya dapat membantu mengurangi jumlah pasien penderita baru,” tutup Muhammad Mashollin.[way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar