Pendidikan & Kesehatan

Tekan Penyebaran Covid-19, Polresta Mojokerto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, berbagai upaya dilakukan Polresta Mojokerto Kota bersama Tiga Pilar. Salah satu upaya adalah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Metikan, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

“Penyemprotan disinfektan menyasar ke rumah warga yang positif Covid-19. Karena telah bertambah kasus baru yang terpapar Covid-19, sehingga di lakukan langkah penyemprotan disinfektan agar rumah warga maupun fasilitas umum tersebut steril dari virus Covid-19,” ungkap Kapolsek Magersari, Kompol Syamsul.

Selain penyemprotan disinfektan, lanjut Kapolsek, upaya lain di lakukan adalah melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan secara kontinyu sesuai dengan intruksi pemerintah. Penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersinergi antara Polsek Magersari, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Mojokerto. Kita juga sosialisasi PPKM,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengatakan, berbagai cara dan upaya Polri dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19. “Polsek Magersari melalui Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam hal pencegahan, dengan melaksanakan himbauan dan penyemprotan disinfektan,” jelasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar