Pendidikan & Kesehatan

Tekan Kenaikan Covid-19, Kapolda Jatim Kembali Gelar Operasi Yustisi

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat bertemu dengan pimpinan redasi media massa di Surabaya, Jumat (5/12/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jendral (Irjen) Nico Afinta akan memperketat dan menggalakkan kembali operasi Yustisi di wilayah Jawa Timur akibat naiknya kembali pasien positif Covid-19.

“Tren COVID-19 naik karena kendor, saya lihat ada hubungannya antara operasi yustisi dengan tingkat kepatuhan masyarakat. Makin banyak operasi yustisi akan meningkatkan kepatuhan masyarakat dan bisa mengurangi angka penyebaran COVID-19,” kata Nico Afinta saat bertemu dengan pimpinan redaksi media massa di gedung Rupatama  Polda Jatim Jalan A Yani Surabaya, Jumat (5/12/2020).

Kapolda Jatim juga menambahkan daalm Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung tanggal 9 Desember nanti akan membuat video terkait protokol kesehatan memakai masker, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun saat mencoblos di bilik suara.

“Kami akan usulkan ke KPU untuk membuat video yang tetap patuh dengan protokol kesehatan saat Pilkada serentak, agar warga tetap antusias datang ke TPS,” tandas Irjen Nico.

Dalam pertemuan dengan pimpinan redaksi di Surabaya terasebut Kapolda Jatim didampingi Pejabat Utama dan kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Irjen Nico yang asli Surabaya ini mengatakan media merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Media ini salah satu pilar demokrasi,”tandasnya.

Selain itu, Irjen Nico menambahkan dalam menjabat sebagai Kapolda Jatim, dirinya membutuhkan peran media dan meminta kepada Kasatwil juga melakukan hal sama untuk berjejaring dengan media, ssatunya untuk fungsi kontrol sosial dan memberitakan program dari Polri.



Apa Reaksi Anda?

Komentar