Pendidikan & Kesehatan

Tekan Covid 19, Jaga Jarak Penumpang di Stasiun dan Gerbong Kereta 

Banyuwangi (beritajatim.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daops 9 Jember menerapkan kebijakan Social Distancing atau pembatasan jarak antar penumpang di area stasiun dan selama dalam perjalanan kereta api. Hal itu untuk menekan penyebaran virus corona di berbagai titik di wilayah kerja KAI.

“Penerapan Social Distancing di stasiun berupa pembuatan tanda batas di beberapa titik seperti loket, boarding, mesin Check In Mandiri, dan tempat duduk di ruang tunggu. Adapun jarak antar penumpang dalam Social Distancing di stasiun adalah kurang lebih 1 meter,” ungkap Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, Senin (23/3/2020).

PT KAI juga meminta agar calon penumpang mengantre dengan tertib mengikuti arahan dari petugas di stasiun. Termasuk saat proses boarding penumpang.

“Penumpang cukup menunjukkan identitas diri dan boarding pass atau e-boarding pass tanpa perlu menyerahkannya ke petugas. Jika sudah sesuai, penumpang langsung melakukan scan barcode secara mandiri dengan disaksikan oleh petugas boarding,” katanya.

Sementara di atas kereta, PT KAI juga memberlakukan pembatasan jumlah penumpang maupun mengatur tempat duduk mereka.  (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar