Pendidikan & Kesehatan

Tekan Angka Covid-19, Polisi Sidoarjo Gelar Grebek Vaksin di Pemukiman Warga

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan warga Perumahan Green Mansion Desa Ngingas Kecamatan Waru, mendapatkan vaksinasi gratis, Selasa (22/6/2021). Vaksinasi gratis yang dikemas dalam Grebek Vaksinasi Jawa Timur ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Dalam vaksinasi tersebut dihadiri Kapolresta Sidoarjo, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, dan Camat Waru, Rudi Setiawan. Dalam kesempatan tersebut Kapolresta mengungkapkan bahwa grebek vaksinasi ini merupakan program Pemprov Jawa timur bersama Polda Jatim dalam mengendalikan Covid-19.

 

“Vaksinasi massal ini akan dilakukan di seluruh daerah di Jawa Timur. Tentunya, diharapkan bisa mengendalikan Covid-19,” jelas AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan vaksinasi massal akan terus dilakukan hingga perayaan HUT Bhayangkara ke-75 tepatnya pada 1 Juli 2021. Di Sidoarjo sendiri, ditargetkan ada sekitar 1000-an vaksin gratis yang disalurkan kepada masyarakat.

“Sejak kemarin kita sudah melaksanakan grebek vaksin ini. Para pemohon SIM di Satpas Polresta Sidoarjo diberikan vaksinasi secara gratis. Sehingga penyaluran vaksinasi di masyarakat bisa merata,” papar mantan Wakapolresta Banyuwangi itu.

Pihaknya meminta agar warga masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup.

Sementara, Ketua Panitia Vaksinasi di Perumahan Green Mansion, Kecamatan Waru, Pramono Putra mengatakan ada sekitar 500 warga yang diikutkan dalam program tersebut. Sebanyak 25 persen diantaranya merupakan warga sekitar perumahan.

Menurutnya, vaksinasi gratis yang digelar hari ini merupakan program vaksin satu-satunya yang digelar langsung di lokasi warga. Dengan harapan, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanggulangi covid-19 di Sidoarjo.

“Untuk hari ini ada 500-an warga, baik yang ada di perumahan sendiri maupun warga sekitar perumahan. Program ini berjalan sebagaimana mestinya setelah dilakukannya verifikasi dan validasi. Mudah-mudahan program ini memberi manfaat kepada warga yang ada di Sidoarjo,” harap Pramono. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar