Pendidikan & Kesehatan

Tebar Edukasi Literasi Keuangan Melalui Cerita dengan Anak SLB di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Memberikan educasi sejak dini kepada para murid sekolah luar biasa menjadi pilihan yang tepar bagi Permata Bank penggerak aksi sosial yang ditujukan untuk menebar literasi keuangan serempak di 50 kota,

Dengan melibatkan lebih kurang 3.000 Employee Volunteers (EVO) sejak pertama kalinya diadakan empat tahun yang lalu.

Kali ini ditujukan kepada siswa-siswi sekolah binaan termasuk sekolah luar biasa di seluruh Indonesia dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, dan komunitas sekolah.

Kegiatan ini sejalan dengan misi OJK sebagai penggagas “Bulan Inklusi Keuangan” yang bertujuan untuk mewujudkan akses dan literasi keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat.

Bersama para jurnalis anggotanya juga turut berpartisipasi sebagai volunteer untuk berbagi inspirasi jurnalistik di beberapa kota strategis CERITA Permata. Dengan MODul FinansiAL (MODAL), sebuah kurasi materi edukasi literasi keuangan yang mudah, komprehensif, serta sesuai dengan tingkatan usia dan kemampuan, para EVO secara aktif memaparkan ilmu interaksi mereka yang didapat sebagai salah satu hasil bimbingan menjadi relawan di PermataBank.

“Sampai saat ini CERITA telah menggugah semangat lebih dari 3.000 karyawan termasuk seluruh jajaran Direksi PermataBank untuk berpartisipasi sebagai EVO dalam upaya kami untuk mengedukasi melalui literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat. Program CERITA Permata ini juga semakin inklusif dengan melibatkan employee volunteerism di sekolah-sekolah luar biasa bersama anak-anak penyandang disabilitas di seluruh Indonesia. Dengan demikian jangkauan penyebaran edukasi literasi keuangan akan semakin meluas dan berkelanjutan serta akan terus ditingkatkan tiap tahunnya.” jelas Ridha D.M Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank.

Selain itu mereka disambut oleh Kepala Sekolah, Bapak & Ibu Guru
serta para siswa/i di 50 TK/SD/SDLB/SMP di kota-kota terpilih tahun ini di Bekasi, Karawang, Jakarta, Serang, Bogor, Bandung, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Klaten, Kudus, Purwokerto, Semarang, Solo, Tegal, Yogyakarta, Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Jombang, Kediri. [Way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar