Pendidikan & Kesehatan

Webinar Pendidikan IAI Al-Khairat Pamekasan

Tata Kelola Pendidikan Islam Perspektif Lokal Wisdom

Pamekasan (beritajatim.com)‘Tata Kelola Pendidikan Islam dalam Bingkai New Normal Perspektif Local Wisdom’ menjadi tema Webinar Pendidikan Jilid 2 yang digelar Fakultas Terbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Sabtu (11/7/2020).

Dalam kegiatan seminar berbasis daring tersebut, tiga pemateri berbeda diplot sebagai narasumber. Masing-masing Dr Ismail (Praktisi Pendidikan Kabupaten Sampang), Fathur Rohman (FTIK UNISNU Jepara), serta Dr Ridwan (Direktur LPMI IAI Al-Khairat Pamekasan).

Ketiganya dipanel dengan membahas sesuai dengan kapasitas dan keahlian masing-masing dengan merujuk pada tema besar. Dipimpin langsung oleh Mufiqurrahman (Koordinator Kerjasama dan Publikasi IAI Al-Khairat Pamekasan) yang bertindak sebagai moderator.

“Webinar ini merupakan kegiatan kedua, di mana sebelumnya kita juga melaksanakan kegiatan serupa dengan membahas tema berbeda. Tujuannya untuk terus memberikan motivasi kepada seluruh akademisi dalam menerapkan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Panitia Pelaksanaan, Ach Sayyi.

Salah satu poin materi Webinar Pendidikan Islam, yang digelar Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, Sabtu (11/7/2020).

Selain itu, webinar jilid 2 tersebut juga dilakukan dalam rangka membangkitkan ghiroh para dosen, mahasiswa maupun para praktisi agar dapat mengaktualisasikan diri di tengah pandemi Covid-19. “Melalui kegiatan ini kita harapkan nantinya ada motivasi untuk melakukan beragam inovasi di tengah pandemi,” ungkapnya.

Harapan lainnya, kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi motivasi sekaligus dapat meningkatkan ghiroh untuk lebih memahami pendidikan secara utuh. “Harapan lainnya semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pemahaman baru tentang materi yang sedang dibahas, serta dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” Sambung dosen yang juga menjabat sebagai Kaprodi PAI IAI Al-Khairat Pamekasan.

Baca Juga:

    “Tidak kalah penting kami juga sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan dosen khususnya di lingkungan Fakuktas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, yang berupaya maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini. Teruntuk juga kepada pemateri yang sudah berkenan bergabung dan berbagi ilmu dan pengalaman pada kegiatan ini,” pungkasnya.

    Wabinar tersebut merupakan kegiatan kedua Fakultas Tarbiyah di lingkungan perguruan tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan. Sebab sebelumnya mereka juga melaksanakan kegiatan serupa dengan mengusung tema ‘The Great Shifting; Perspektif Pendidikan Islam di Masa New Normal’’, Sabtu (4/7/2020) lalu.

    Dalam kesempatan tersebut, tiga pemateri berbeda juga dipanel dan dipandu langsung oleh Abdul Gaaffar (Sekretaris LP2M IAI Al-Khairat Pamekasan). Ketiga pemateri tersebut masing-masing Dr Warsiyah (STIT Madina Sragen), Musyarrofah (Dekan Fakultas FAI Universitas Muhammadiyah Gresik), serta Dr Ridwan (Direktur LPMI IAI Al-Khairat Pamekasan). [pin/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar