Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Tarkuma Boba SMP Al Falah Darussalam Juara LKTI Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Minuman kekinian para remaja yaitu boba yang berasal dari Taiwan dan dikenal dengan nama zenzhu naicha atau susu teh dengan bola tapioka saat ini menjadi minuman favorit. Minuman ini terkenal dengan sebutan bubble tea.

Namun, dua siswi SMP Al Falah Darussalam yaitu Bilqis Aufiyah dan Luna Agatha dari kelas 9.2 menciptakan minuman boba dengan nama Tarkuma Boba dengan bahan boba dari kunyit yang bertujuan mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Sidoarjo dan juga sebagai penerapan mapel entrepreneur yang menjadi mapel unggulan setelah pendidikan agama.

Minuman kekinian ini dilaunching pada bulan Agustus di depan gedung SMP Al Falah Darussalam yang dihadiri perwakilan dari wali murid dan ustad/ah Al Falah Darussalam dengan tetap menjaga prokes. Alhamdulillah Jumat, 24 September 2021, tepat pukul 18.00 pihak panitia LKTI yang bekerja sama dengan Edu Science Club Indonesia, Edu Konsultan, ITC menginfokan setelah melalui tahap terakhir interview maka perwakilan siswi SMP Alfadar dinobatkan menjadi juara 1 lomba LKTI tingkat Kabupaten Sidoarjo dengan judul “TARKUMA BOBA: Minuman Boba Berbahan Kunyit yang Bermanfaat bagi Kesehatan dan Sebagai Peluang Bisnis Berprofit Tinggi”

Anif Mega selaku pembimbing LKTI menuturkan bahwa persiapan lomba ini melalui beberapa proses mulai munculnya ide, penentuan judul, proses pembuatan LKTI dan praktik pembuatan produk sampai pada launching produk. Dengan semangat dan kerja keras akhirnya membuahkan hasil sesuai harapan. Sesuai pepatah hasil tidak bisa membohongi proses.

Detik terakhir saat interview yang membuatku nervous karena merupakan penentuan juara diiringi hujan yang lebat ternyata membawa berkah kemenangan tim SMP Al Falah Darussalam,” tutur Aufi, perwakilan salah satu siswi yang mengikuti lomba LKTI.

Tak hanya sampai di sini perjuangan tim SMP Alfadar karena ingin melebarkan sayap untuk promosi terkait produk yang sudah dilaunching agar bisa diterima masyarakat luas, khususnya warga SMP Al Falah Darussalam karena harganya cukup terjangkau dengan kualitas dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar