Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Target Herd Immunity, Ribuan Buruh Dapat Vaksin Gratis dari Polresta Mojokerto

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat meninjau vaksinasi massal di PT Mermaid Textile Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Guna mewujudkan herd immunity dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun, Polresta Mojokerto menggelar vaksinasi massal. Vaksin gratis diberikan kepada ribuan buruh PT Mermaid Textile Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, vaksinasi massal diperuntukan untuk segmen khusus di perusahaan-perusahaan yang menjadi atensi pemerintah pusat. Dengan tujuan agar operasional perusahaan-perusahaan tetap bisa berjalan di masa pandemi.

“Kita sudah upayakan optimal terutama perusahaan besar, yang karyawannya lebih dari 300-400 orang. Mereka diberikan prioritas untuk dia tetap beroperasi, karena menopang devisa negara. Untuk itu operasionalisasinya juga harus kita pastikan terjamin dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Sabtu (7/8/2021).

Total perusahaan yang akan menjadi sasaran serbuan vaksinasi merdeka secara gratis di wilayah hukum Polresta Mojokerto ada sebanyak 43 perusahaan. Kapolresta meminta kesadaran seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal agar terwujud herd immunity.

“Tolong rekan-rekan. Dibeberapa negara saat ini mereka beli, di tempat kita vaksin ini tinggal disuntikan. Maka saya minta kesadaran dari masyarakat untuk bisa manfaatkan fasilitas yang ada. Kami menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah di vaksin,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam menambahkan, vaksin untuk buruh PT Mermaid Textile Mojokerto disiapkan sebanyak 30 vial vaksin Sinovac. “Selain itu, para penerima vaksin diberi masker dan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun,” tambahnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati