Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Target 3 Ribu Habis, BIN Jatim dan Dinkes Ponorogo Gelar Vaksinasi Booster Massal

Vaksinasi booster jenis )Flizer yang dilakukan BIN Jatim dengan Dinkes Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabupaten Ponorogo akhirnya melakukan vaksinasi booster secara massal. Sebanyak 3.000 vaksin jenis Flizer disiapkan untuk vaksinasi booster kali ini. Bertempat di hall Ponorogo City Center (PCC), masyarakat bumi reyog nampak antusias melakukan vaksinasi dosis ketiga ini.

“Kami dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo bekerjasama dengan BIN Jatim kembali melakukan vaksinasi. Kali ini vaksinasi booster untuk mereka yang sudah 2 kali vaksinasi,” kata
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo, Heni Lastari, Kamis (20/1/2022).

Dari 3.000 vaksin yang sudah disiapkan, yang sudah daftar secara online ada 2.800 orang. Heni yakin, jatah vaksin yang sudah disiapkan itu nantinya bakal habis. Dinkes Ponorogo masih menerima peserta yang datang langsung ke PCC, namun berlaku hanya untuk lanjut usia (lansia).

“Saya yakin dengan antusiasme warga ini, jatah 3.000 terpenuhi. Jika ada yang daftar langsung, tetap dilayani tetapi ya harus lansia,” katanya.

Vaksinasi booster ini bukan pertama kalinya dilakukan di bumi reyog. Vaksinasi booster pertama dilakukan seminggu lalu di kantor Dinkes Ponorogo. Pihaknya, memanfaatkan adanya sisa vaksin moderna sebanyak 100 dosis dari Dinkes Provinsi.

Booster pertama seminggu yang lalu itu mendadak, memanfaatkan sisa vaksin Moderna dari provinsi. Pesertanya ya ASN Pemkab di lingkup gedung terpadu dan gedung Sasana Krida Praja,” ungkapnya.

Untuk vaksin booster ini, Dinkes Ponorogo tidak menarget, mereka hanya mengalir saja. Sebab, yang diperbolehkan vaksin booster itu yang sudah lengkap vaksinasi (vaksin pertama dan kedua). Itupun rentang waktu dari vaksin kedua hingga booster selama minimal 6 bulan.

“Yang bisa vaksin booster di Ponorogo kira-kira 350 ribu orang, itupun minimal umurnya 18 tahun. Jadi yang 17 ke bawah tidak boleh,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar