Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Target 1.500 Orang, Vaksinasi di Ponorogo Ditinjau Kapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat mengecek vaksinasi di Gedung Sasana Praja. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau serbuan vaksinasi merah putih Polres Ponorogo. Bertempat di Gedung Sasana Praja, orang nomor satu dijajaran Polda Jatim itu, mengecek 1.500 warga Bumi Reyog yang menjalani vaksinasi tahap pertama tersebut.

“Alhamdulillah, target sehari sebanyak 1.500 vaksin di Ponorogo berjalan secara teratur. Semoga sampai selesai lancar,” kata Irjen Pol Nico Afinta saat ditemui awak media usai peninjauan, Jumat (17/9/2021).

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat mengecek vaksinasi di Gedung Sasana Praja. (Foto/Endra Dwiono)

Untuk mensukseskan vaksinasi yang merupakan program nasional ini, Kapolda mengajak masyarakat Jatim, khususnya Ponorogo untuk tetap datang jika ada program vaksinasi tersebut. Diperlukan sinergitas semua pihak, mulai dari pemerintah, Polri dan TNI dalam mengakomodir pelaksanaannya.

“Yang paling penting partisipasi masyarakat, mau melaksanakan prokes dan mau divaksin,” katanya.

Nico mengungkapkan berdasarkan asesmen situasi Covid-19 Kemenkes RI, Provinsi Jawa Timur saat ini masuk level 1. Kinerja baik itu buah kerja keras dari Pemprob Kodam, Polda dan didukung oleh semua kepala daerah, Dandim dan Kapolres. Untuk itu, status level 1 ini harus terus dipertahankan.

Status level 1 ini tentu ada kelonggaran dari kegiatan masyarakat. Namun, Nico tetap akan mengikuti aturan untuk level ring. Tentunya, kegiatan transportasi, swni dan pariwisata, dan restoran sudah mulai bisa dilakukan. Tetapi juga akan ada aturan pembatasannya. Misalnya minimal jam makan, pengaturan kapasitas tempat. Nah, untuk itu aplikasi peduli lindungi akan mengambil peranan yang penting.

“Kita minta masyarakat mengunduh aplikasi pedulilindungi untuk melancarkan aktivitasnya. Saya tekankan lagi untuk tetap prokes, supaya terjaga kesehatannya,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar