Pendidikan & Kesehatan

Tangkal Virus Corona, Pemkot Malang Galakkan Tanam Jahe Merah


Malang(beritajatim.com)
– Virus corona atau Covid-19 telah mewabah ke sejumlah negara termasuk ke Indonesia. Semua negara pun sibuk mengantisipasinya, sebab virus corona merengut ribuan jiwa di dunia. Namun, warga tidak perlu panik, karena ada cara untuk menangkalnya.

Selain menjaga pola hidup sehat, ternyata ada minuman herbal jahe merah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara kekebalan tubuh menjadi kunci utama menangkal virus corona. Gerakan menanam jahe merah ternyata sudah digalakan oleh Pemkot Malang sejak 7 bulan lalu.

Melalui pertanian perkotaan atau urban farming 57 kelurahan yang ada di Kota Malang melakukan gerakan massal ini. Buah dari tanaman ini saat ini bisa dinikmati sebagai penangkal virus corona. Pemkot Malang meminta warga semakin intens menanam jahe merah.

“Apa yang kita lakukan seakan-akan menjawab persoalan yang mau datang ya. Ternyata kita sudah antisipsi sebelum Corona datang,” ujar Sutiaji, Rabu, (4/3/2020).

Sutiaji menyebut, ketimbang masyarakat panik memborong sejumlah kebutuhan pokok dan membeli masker. Sebaiknya, warga Kota Malang menanam tanaman obat keluarga, seperti jahe merah, kunyit dan temu lawak.

“Salah satu dari tanaman toga itu adalah adalah jahe merah. Ternyata jahe merah itu bisa menangkal beberapa virus, salah satu diantaranya virus corona. Ini harus terus dilakukan, jangan hanya ketika kami memulai. Harapan kami bisa dikembangkan dan tumbuh dengan baik,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar