Pendidikan & Kesehatan

Tangkal Corona, Daop 9 Sebar Masker di 8 Stasiun

Jember (beritajatim.com) – PT Kereta Api Daerah Operasional 9 Jember, Jawa Timur, membagikan masker di stasiun sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang KA yang memiliki keluhan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan keluhan penyakit lainnya yang bisa dilayani di pos kesehatan yang berada di stasiun.,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 9 Mahendro Trang Bawono, Kamis (30/1/2020).

Sosialisasi dan pembagian masker dilakukan di Stasiun Jember, Stasiun Ketapang, Stasiun Probolinggo, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Rogojampi, serta Banyuwangi Kota, pada 29 Januari – 4 Februari 2020. Menurut Mahendro, kereta api sebagai moda transportasi publik yang memiliki mobilitas tinggi turut melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pengguna jasa KA dengan berbagai bentuk kegiatan. PT KAI juga memasang banner berisi informasi bahaya virus corona.

“Di tengah maraknya isu penyebaran virus corona, kami ingin para pengguna jasa KA lebih aware dan ikut serta aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan selalu menjaga kesehatan,” kata Mahendro Trang Bawono. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar