Pendidikan & Kesehatan

Tangani Pasien Covid-19, Hamba Allah Bantu 16 Ventilator dan 23 Monitor

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan berupa 16 ventilator dan 23 monitor. Bantuan dari Hamba Allah ini nantinya didistribusikan ke 5 RSUD milik Pemprov Jatim, yakni RSUD dr Soetomo Surabaya, RSJ Menur Surabaya, RSUD dr Soedono Madiun, RSUD Saiful Anwar Malang dan RSU Haji Surabaya.

“Alat ini sangat dibutuhkan oleh RS di tengah Pandemi Covid-19. Khususnya bagi pasien-pasien positif Covid-19 yang mengalami gangguan, bahkan gagal pernapasan,” ungkapnya, Rabu (1/4/2020).

Untuk itu, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada pihak yang telah memberikan bantuan tersebut pada Pemprov Jatim tanpa mau disebut namanya. Terlebih, alat ini memang sedang sangat dibutuhkan di berbagai negara yang juga menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga, tidak mudah mendapatkannya.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dan Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuadi. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar