Pendidikan & Kesehatan

Tandai Satu Tahun Berdiri, Klinik Anugerah Sehat Pacitan Adakan Donor Darah

Pacitan (beritajatim.com) – Klinik Anugerah Sehat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pacitan mengadakan kegiatan donor darah di Desa Ketanggung Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan.

Ratusan orang tampak antusias dalam mengusung tema Life That Is Beneficial Humanity. Sesikitnya ada 180 orang yang terdiri dari perangkat Desa Ketanggung, anggota perguruan silat PSHT dan komunitas Petarung Kehidupan dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

Founder dan owner Klinik Anugerah Sehat, Hariyanto menyebut jika kegiatan ini menandai hari jadi kliniknya yang pertama. Mengapa dipilih donor darah, Dia mengungkapkan setetes darah yang didonorkan akan berguna bagi nyawa orang lain. Dengan donor, berarti bisa meningkatkan jiwa sosial seseorang.

“Selain bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, kegiatan ini juga menanamkan sikap saling berbagi untuk sesama,” kata Hariyanto, Minggu (15/3/2020).

Disisi lain, Kepala Desa Ketanggung Suyono yang juga ikut mendonorkan darahnya, menyambut baik kegiatan positif ini di desanya. Dia atas nama Desa Ketanggung mengucapkan terimakasih kepada PMI dan Klinik Anugerah Sehat. Dia berharap kegiatan donor darah ini bisa dilakukan secara rutin di wilayahnya.

“Kebutuhan darah, khusunya di Pacitan cukup banyak, semoga kegiatan ini bermanfaat dan aksi ini bisa membantu Pemerintah,” katanya.

Sementara itu Ketua PMI Pacitan Sunaryo berterimakasih kepada semau pihak, terutama kepada Klinik Anugerah Sehat dan Pemdea Ketanggung atas acara donor darah tersebut. Melalui kegiatan ini, Sunaryo mengungkapkan jika ketersedian darah di instansi bertambah. Sebab antusias masyarakat baik dari warga desa setempat maupun anggota perguruan silat cukup antusias.

“Jika lolos screening, darah itu kami simoan dan disalurkan ke rumah sakit yang pasiennya membutuhkan darah,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar