Pendidikan & Kesehatan

Tambahan Satu Positif Covid-19 di Ponorogo dari Klaster Jakarta

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni [dok.beritajatim.com]

Ponorogo (beritajatim.com) – Satu lagi warga Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus corona. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif warga yang terjangkit virus corona menjadi 9 orang. Dengan catatan satu orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara, pasien dengan nomor urut 9 yang baru dinyatakan positif ini, bukan dari penularan kluster Sukolilo maupun dari Temboro Magetan, melainkan kluster Jakarta. “Kluster Jakarta ini baru di Ponorogo, karena yang bersangkutan pulang dari Jakarta,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu (25/4/2020).

Pasien nomor 9 adalah perempuan berusia 23 tahun asal Desa Ringinputih, Kecamatan Sampung. Dia pulang dari Jakarta pada 11 April 2020. Saat berada di rumah yang bersangkutan mengeluhkan batuk-batuk, dan dilakukan Swab pada 12 April 2020.

Selama di rumah tersebut, pasien juga melakukan isolasi mandiri. “Hasil Swab sudah keluar, yakni positif Covid-19. Pasien nomor 9 ini langsung dibawa ke RSU Aisyiyah untuk dilakukan isolasi di rumah sakit,” kata Bupati Ponorogo ini.

Dari hasil tracing, satgas menemukan 8 orang yang sudah melakukan kontak erat dengan pasien nomor 9 ini. Rencananya, dilakukan rapid test terhadap 8 orang tersebut. Selain itu, kata Ipong, pihaknya juga memantau kesehatan kedua orangtua pasien.

“Selama isolasi mandiri, mereka berada di satu rumah dengan yang bersangkutan. Kami juga pantau kondisi kesehatan kedua orangtua pasien yang positif tersebut,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar